Kamis, 10 Desember 2020

Kembangkan Inovasi dan Kreativitas Konten Digital



Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menilai  inovasi dan kreativitas produk konten di Indonesia harus terus dikembangkan.  “Definisi konten itu sangat luas, jangan kita batasi yang namanya konten itu dengan aturan-aturan tertentu. Justru konten itu harus menjadi pusat inovatif, pusat kreatif untuk produk konten di Indonesia,” jelasnya dalam acara Workshop Empowering Content in Digital Era di Jakarta, Selasa (26/01/2016).

Pertumbuhan industri konten di Indonesia menurut Menteri Rudiantara memberikan nilai yang positif. “Kalau kita lihat sebetulnya pertumbuhan konten digital itu memberikan nilai yang positf. Banyak orang memanfaatkan data mentah atau informasi untuk dijual,” katanya 

Konten tidak hanya sebatas data, melainkan data dan informasi yang dikemas sedemikian rupa hingga bisa memberi nilai tambah kepada si penerima. “Apapun yang kita dapat data, informasi yang dilakukan apakah itu di jalanan atau di internet, selama kita buat kemasannya, itulah yang menurut saya konten,” tutur Menteri Rudiantara dalam salah satu rangkaian acara GDP Venture ICON 2016 itu. 

Selanjutnya Rudiantara mengatakan perkembangan industri konten mulai dari informasi yang tradisional dengan media, kini pindah ke media online dan media sosial. Dunia online menurutnya memberikan kemudahan dalam cara bayar dan berbagai macam kemudahan. “Justru sekarang sudah mulai berpindah lagi media online ke media sosial. Jadi media yang bergerak terus sedang kontenya bisa sama saja cara mengemasnya. Kita juga melihat bagaimana orang memanfaatkan sumber data yang mentah ataupun informasi itu untuk bisa dijual,” paparnya. (Srd/Sina)

https://kominfo.go.id/content/detail/6636/kembangkan-inovasi-dan-kreativitas-konten-digital/0/berita_satker

Tidak ada komentar:

Posting Komentar